Pekanbaru Catat Tambahan 107 Kasus Positif Corona, 13 Orang Impor

Selasa, 29 September 2020 - 20:46:39 WIB Cetak

Tenaga medis Dinas Kesehatan Pekanbaru tengah melakukan pengambilan sampel swab sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, hari ini terdapat lagi tambahan sebanyak 107 kasus positif Covid-19, yang mana 13 orang di antaranya merupakan kasus impor atau warga luar Provinsi Riau.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih dalam keterangannya, Selasa (29/9/2020) malam menyebutkan, 94 orang dari 107 kasus positif terbaru tersebar di 12 kecamatan.

Untuk tambahan kasus terbanyak, kata dia, tercatat di Kecamatan Tampan dan Bukit Raya masing-masing 14 orang, disusul Kecamatan Sukajadi 12, Sail 11 dan Tenayan Raya 10 orang.

Kemudian Kecamatan Payung Sekaki ada tambahan 9 orang, Rumbai Pesisir 6, Pekanbaru Kota 5, Marpoyan Damai 4, Limapuluh dan Senapelan masing-masing 3 orang dan Kecamatan Rumbai bertambah 2 orang.

Sementara untuk pasien sembuh, terang Zaini, hari ini juga ada tambahan sebanyak 28 orang.

"Yang sembuh hari ini seluruhnya merupakan kasus positif tidak bergejala atau OTG yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Sedangkan untuk pasien meninggal dunia karena terpapar Covid-19, juga ada tambahan 3 orang. Pertama FHH, laki-laki 62 tahun, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi. Meninggal dunia tanggal 28 September.

Kedua ASB, laki-laki 62 tahun, warga Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi. Meninggal dunia tanggal 28 September.

Ketiga S, laki-laki 51 tahun, warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Meninggal dunia tanggal 29 September.

"Dengan demikian, total kasus positif berjumlah sebanyak 3.466 orang. Rinciannya, 1.244 orang sudah dinyatakan sembuh, 1.307 menjalani isolasi mandiri, 854 dirawat di rumah sakit dan 61 orang meninggal dunia," tutupnya.

Tambahan informasi, data kasus positif, pasien sembuh dan meninggal dunia antara Dinas Kesehatan Riau dan Kota Pekanbaru hari ini juga tak sinkron.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, hari ini ada tambahan 109 kasus positif di Kota Pekanbaru, 84 pasien sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Ketidakcocokan data ini selalu terjadi setiap hari. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+