Turun, Hari Ini 69 Kasus Positif Covid di Pekanbaru dan 3 Meninggal Dunia

Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:37:18 WIB Cetak

Ilustrasi virus corona/net

Betuah Pekanbaru - Setelah mengalami peningkatan sejak 20 hari terakhir dengan rata-rata di atas 100 hingga 200 kasus per hari, hari ini sebaran wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru turun dengan hanya terdapat tambahan 69 kasus positif.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Hamdan, Selasa (6/10/2020) malam, tambahan 69 kasus positif terbaru tersebar merata di 12 kecamatan serta ada 2 orang warga luar Provinsi Riau.

Untuk tambahan kasus positif terbanyak tercatat di Kecamatan Marpoyan Damai berjumlah 11 orang, disusul Kecamatan Tampan dan Bukit Raya masing-masing 10 orang.

Kemudian di Kecamatan Pekanbaru Kota ada tambahan 9 orang/kasus positif, Rumbai Pesisir 8, serta di Tenayan Raya dan Sail masing-masing 4 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai dan Senapelan masing-masing bertambah 3 orang, Payung Sekaki dan Sukajadi masing-masing 2 orang, serta di Kecamatan Limapuluh ada tambahan 1 orang.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, hari ini ada penambahan sebanyak 44 orang. Yang mana 3 orang merupakan pasien yang dirawat di rumah sakit dan 41 lainnya positif corona OTG yang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Covid-19 juga ada tambahan 3 orang, di antaranya:

Pertama MR, laki-laki 44 tahun, warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. Meninggal dunia tanggal 5 Oktober.

Kedua S, laki-laki 50 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Meninggal dunia tanggal 5 Oktober.

Ketiga P, laki-laki 56 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Meninggal dunia tanggal 5 Oktober.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 4.338 kasus. Rinciannya, 1.674 orang sudah dinyatakan sembuh, 2.580 dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, serta 84 meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+