Pekanbaru Belum Terima Informasi Soal Jatah Vaksin Covid

Kamis, 03 Desember 2020 - 17:21:14 WIB Cetak

Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini belum menerima informasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau soal jatah vaksin Covid-19 yang akan mulai disalurkan di 2021 mendatang.

"Belum tahu kita," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (3/12/2020).

Meski belum tahu kuota vaksin untuk Pekanbaru, namun Zaini mengakui saat ini pemerintah kota sudah mulai bersiap jelang dilakukan vaksinasi di 2021.

"Iya, sekarang kita mulai persiapan," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyatakan, Bumi Lancang Kuning akan mendapat jatah vaksin Covid-19 untuk 4 juta orang.

Untuk kriteria penerima vaksin sendiri ditentukan berdasarkan usia, profesi dan klasifikasi. Berdasarkan umur, orang yang mendapatkan vaksin yakni yang berusia 18-59 tahun.

Sedangkan kriteria berdasarkan profesi yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidik, pelayanan publik, tokoh agama, ulama dan tenaga kerja lainnya.

"Selain itu, vaksin ini juga diprioritaskan untuk orang yang belum pernah terkonfirmasi Covid-19. Karena orang yang sudah pernah positif dan sembuh sudah terbentuk antibodi di dalam tubuhnya," ujar Mimi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+