Satu Kecamatan di Pekanbaru Masih Berstatus Zona Merah Corona, 7 Oranye

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:46:06 WIB Cetak

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, saat meninjau langsung penerapan sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan, saat ini tinggal 1 kecamatan di Kota Bertuah yang berstatus zona merah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Yang masih dalam zona merah ini yaitu Kecamatan Sail," ungkapnya, Selasa (8/12/2020).

Sementara 7 kecamatan lainnya masing-masing Kecamatan Tampan, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai Pesisir, Tenayan, Marpoyan Damai, dan Kecamatan Bukit Raya sudah berstatus zona oranye.

Sedangkan 4 kecamatan lagi di antaranya Kecamatan Senapelan, Lima Puluh, Rumbai, dan Sukajadi masuk zona kuning.

"Jadi dari laporan Satgas Covid, dari 12 kecamatan, 1 masih berada di zona merah, 7 zona oranye dan 4 zona kuning," ucap walikota.

Untuk menekan sebaran wabah corona tersebut, walikota menilai perlu ditingkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Hal itu mengingat masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sebagian warga masih ada yang menganggap bahwa covid ini tidak ada dan hanya mengada-ada," ujarnya.

Menurut walikota, guna mengubah pola pikir atau mindset warga yang tidak percaya dengan covid, maka perlu ditingkatkan sosialisasi dan terus melakukan penindakan terhadap warga yang melanggar.

"Karena itu, kita akan lakukan lagi operasi Yustisi yang mungkin dilakukan di jalan-jalan protokol seperti sebelumnya," tutup walikota. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+