Tim Gabungan Eksekusi Lagi Satu Bando Ilegal di Soekarno Hatta

Ahad, 07 Februari 2021 - 12:48:15 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang (kanan) didampingi mantan Plt Kepala Satpol PP Burhan Gurning (tengah) Kabid Ops Yendri Doni, saat memimpin pemotongan bando ilegal di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu malam.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, melakukan pemotogan lagi terhadap satu bando ilegal yang membelitang di atas badan Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (6/2/2021) malam.

Pemotongan menggunakan satu unit alat berat jenis crane ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang.

Disampaikan Iwan, pemotongan yang dilakukan merupakan aksi lanjutan penertiban yang telah dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Burhan Gurning di 2020 lalu.

Saat menjabat Plt Kepala Satpol PP, Burhan Gurning telah menumbangkan tiga bando ilegal di antaranya di Jalan Tuanku Tambusai, Kaharuddin Nasution dan Jalan Soekarno-Hatta.

"Jadi ini merupakan aksi lanjutan untuk menertibkan seluruh bando ilegal yang masih berdiri di sejumlah titik jalan," ungkap Iwan.

Saat ini, sebut Iwan, masih ada 4 lagi bando ilegal yang berdiri kokoh di sejumlah titik jalan. Satu bando ada di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar tepatnya di dekat Markas Yon Arhanudse-13 BS. 

Kemudian di Jalan Riau, berada dekat pertigaan Jalan Riau dan Jalan Kulim.

Selanjutnya di sekitar Mal SKA Jalan Tuanku Tabusai dan satu titik lagi berada di Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya dekat persimpangan Jalan Kapling.

"Bando yang masih tersisa ini akan kita lakukan penertiban secara bertahap. Kita usahakan, penertiban telah selesai dilakukan pada Maret mendatang," tutup Iwan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi Operasional Satpol PP Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+