Kampanye di Pekanbaru, Mahfud Berjanji Putihkan Utang Nelayan dan Petani Serta Berantas Mafia Sawit

Senin, 29 Januari 2024 - 14:17:50 WIB Cetak

Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD

Betuah Pekanbaru- Calon Wakil Presiden Mahfud MD, berjanji akan melakukan pemutihan utang nelayan dan petani senilai Rp 687 miliar untuk meringankan beban.

"Utang nelayan dan petani melalui KUR akan dibebaskan sehingga petani tidak perlu bayar pada pemerintah jika Ganjar Mahfud terpilih," ujarnya saat orasi pada kampanye akbar di Gelanggang Remaja Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Senin (29/1/2023).

Kata Mahfud, subsidi pupuk tidak sampai kepada petani. Ada nelayan dan petani yang terpaksa minjam uang dan kredit ke pemerintah.

"Saya dan pak Ganjar akan mengatasi ketidakadilan yang dialami petani. Subsidi pupuk dan dukungan lainnya akan kami berikan," tegasnya.

Selain itu, Mahfud MD juga berjanji untuk memberantas mafia sawit di Riau.

Menurutnya, Riau punya tiga 3 juta hektare sawit, kalau dimanfaatkan untuk kehidupan rakyat maka kemiskinan akan jauh kurangnya.

"Ada ketimpangan, ada lahan sawit dicaplok swasta, ada lahan sawit yang dikolusikan bersama aparat. Sehingga mafia-mafia kebal hukum. Harus diobati, baik aparat yang membekingi di pusat dan daerah," tegasnya.

Selain itu, ujar Mahfud di hadapan ribuan pendukung yang hadir, perlunya penegakan hukum dan keadilan.

"Kenapa kita perlu memilih Ganjar Mahfud? Jawabannya selama ini hukum tumpul, korupsi merajalela sehingga perlu penyembuhan tata pimpinan lebih bersih dan bermartabat," ujar Mahfud.

Diakhir orasinya, Mahfud mengajak seluruh pendukung untuk datang ke TPS, beri keputusan secara bebas jangan ada yang mengintimidasi.

"Jabatan itu ada batasnya anda sewenang sewenang sekarang menyalahgunakan kewenangan, rakyat akan tagih," ujarnya.

"Kita berharap pemerintah dan aparat pemerintah netral, orang boleh punya kecendrungan aparat tidak boleh," jelasnya.

Kampanye akbar ini merupakan agenda terakhir dari safari politik Mahfud MD di Pekanbaru. Setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan tokoh adat, agama, masyarakat dan pemuda, lalu menghadiri peresmian gerai UMKM progresif dan ramah tamah.(cei)***



Baca Juga Topik #politik+
Business

Tangkerang Tengah Siap Menangkan Hj. Yuliawati, SE

Kamis, 08 Februari 2024
Business

Eddy Akhmad Mundur dari Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Kamis, 04 Januari 2024
Business

Calon DPD RI Dapil Riau Juprizal S.Th.I.,SH.,MH

Kamis, 14 Desember 2023
Tulis Komentar +
Berita Terkait+