47 Pejabat Pemko Pekanbaru Enggan Laporkan Harta Kekayaan

Senin, 01 April 2019 - 20:07:38 WIB Cetak

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Pekanbaru Fajri Adha

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 47 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, enggan memberi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2019 sesuai arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu terbukti hingga batas akhir pelaporan 31 Maret 2019, hanya 131 dari 178 pejabat eselon II dan III yang mengisi LHKPN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi melalui Kepala Bidang Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Fajri Adha menyebut, meski batas waktu pelaporan sudah habis namun pejabat masih tetap bisa menyerahkan LHKPN.

"Mereka yang menyerahkan LHKPN pada 1 April 2019 akan tercatat di sistem tercantum terlambat melapor," ujarnya, Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus memerintahkan seluruh pejabat yang wajib LHKPN segera memberi laporan mengingat batas waktu pelaporan sendiri hanya sampai 31 Maret 2019.

"Saya himbau ke seluruh jajaran di pemerintah kota yang sudah wajib LHKPN supaya dapat melaporkan harta kekayaannya sebagaimana yang telah diminta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," ucapnya.

Dikatakan Firdaus, kewajiban pejabat melaporkan harta kekayaan itu merupakan salah satu upaya KPK guna meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi di pemerintah daerah.

"Untuk itu sekali lagi saya ingatkan, laporkan harta kekayaan bapak/ibu semua dalam batas waktu terakhir 31 Maret 2019," pintanya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+