Tambahan 1 Kasus Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini Merupakan OTG

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:53:04 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Pekanbaru per tanggal 1 Juli 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Rabu (1/7/2020) bertambah satu orang. Pasien positif ke-86 ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Tambahan 1 kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini yakni Tuan AS, usia 28 tahun dari Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Rabu sore.

Pasien AS, terang Mulyadi, merupakan salah seorang mahasiswa. Pasien awalnya hendak berangkat ke Jakarta. Sebelum berangkat, pasien menjalani pemeriksaan rapid test secara mandiri di salah satu rumah sakit dengan hasil reaktif.

"Pasien kemudian menjalani pemeriksaan swab test, hasilnya positif (terinfeksi virus corona)," terang dia.

Dari penelusuran yang dilakukan, lanjut Mulyadi, AS tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Tidak hanya itu, AS juga sama sekali tidak memiliki gejala Covid-19 atau masuk dalam kategori OTG.

"Saat ini pasien telah menjalani isolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru," ucapnya.

Dengan tambahan satu kasus tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga Rabu, 1 Juli 2020 berjumlah sebanyak 86 orang dengan rincian 16 orang masih dirawat, 64 sembuh dan 6 lainnya meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah sebanyak 13 orang sehingga total PDP menjadi 783 orang. Rinciannya sebanyak 53 orang masih dirawat, 662 sehat dan 68 meninggal dunia.

"Untuk hasil swab 68 PDP meninggal dunia, semuanya negatif," papar Mulyadi.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah 3 orang. Dengan demikian, total ODP menjadi 6.564 orang dimana sebanyak 6.042 di antaranya telah selesai dipantau dan 522 lainnya masih proses pemantauan. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+