Walikota Pekanbaru Sebut Rusunawa Rejosari Sudah Siap Isolasi OTG Corona

Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:05:12 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan, saat ini Rumah Sehat di Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, sudah siap dijadikan sebagai tempat isolasi pasien positif corona yang tidak bergejala atau OTG.

Untuk itu, walikota mengimbau bagi pasien positif OTG yang tidak memiliki ruangan khusus di rumah tempat tinggal untuk isolasi mandiri, agar melakukan isolasi di Rumah Sehat di Rusunawa Rejosari.

"Karena kita sudah menyediakan tempat, Rumah Sehat untuk OTG. Saat ini banyak OTG Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Jadi, kita khawatir kalau tempat tinggalnya tidak menjamin, kan bisa bahaya bagi keluarganya," ujar walikota, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, di Rumah Sehat, para OTG bisa lebih disiplin melakukan isolasi. Mereka juga terpisah dari keluarga terdekat mereka yang riskan terhadap penularan. Pasalnya, tidak semua OTG yang cukup dan layak di rumah atau kediaman mereka masing-masing dalam melakukan isolasi mandiri.

"Maka kita sediakan Rumah Sehat, yaitu rumah susun di Rejosari," ucap walikota.

Kebutuhan OTG Covid-19 yang melakukan isolasi di rumah sehat akan ditanggung oleh Pemko Pekanbaru. Seperti untuk pengobatan, dan kebutuhan sehari-harinya.

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dari total 354 kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga Selasa (18/8/2020) sore, 133 di antaranya melakukan isolasi secara mandiri di rumah tempat tinggal. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+