Hari Ini 27 Warga Pekanbaru Terpapar Corona, 6 Anak-anak dan 1 Bayi

Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:47:20 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Pekanbaru per tanggal 21 Agustus 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali melonjak. Hari ini, Jumat (21/8/2020) tercatat sebanyak 27 warga Kota Bertuah yang terpapar virus corona.

Dari 27 kasus positif tambahan yang didominasi oleh Orang Tanpa Gejala (OTG), 6 orang di antaranya merupakan anak-anak dan balita, serta ada 1 bayi usia 11 bulan.

Adapun tambahan ke-27 kasus terbaru tersebut di antaranya, pertama HS, laki-laki 57 tahun, warga Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien masuk rumah sakit tanggal 20 Agustus dengan keluhan demam dan batuk. Pasien diketahui pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.

Kedua APN, perempuan 19 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien mengikuti swab massal tanggal 18 Agustus kemarin dengan hasil positif. Pasien tidak ada gejala atau OTG.

"Riwayat perjalanan dan riwayat kontak pasien dengan kasus positif belum diketahui," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberikan keterangan pers, Jumat (21/8/2020) sore.

Data sebaran virus corona per kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Kemudian tambahan kasus ketiga yakni M, perempuan 47 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien juga mengikuti swab massal tanggal 18 Agustus kemarin dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif sebelumnya.

Keempat N, laki-laki 42 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien juga mengikuti swab massal tanggal 18 Agustus kemarin dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif sebelumnya.

Kelima RPN, laki-laki 42 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien juga mengikuti swab massal tanggal 18 Agustus kemarin dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif sebelumnya.

Keenam FRAF, anak laki-laki usia 6 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. FRAF merupakan anak dari kasus positif Nyonya RA.

Ketujuh MZ, laki-laki 21 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien juga mengikuti swab massal tanggal 18 Agustus kemarin dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif sebelumnya.

Kedelapan SA, perempuan 44 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien juga mengikuti swab massal tanggal 18 Agustus kemarin dengan hasil positif. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif sebelumnya.

Kesembilan MZ, laki-laki 21 tahun, warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif Tuan RE.

Ke-10 YP, perempuan 52 tahun, warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien juga merupakan kontak erat dari kasus positif Tuan RE.

Ke-11 MS, perempuan 70 tahun, warga Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi. Pasien masuk rumah sakit tanggal 19 Agustus. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak erat pasien belum diketahui.

Ke-12 MTR, laki-laki 60 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit tanggal 19 Agustus dengan keluhan sesak nafas, demam, batuk, mual dan nyeri ulu hati. Pasien ada juga ada riwayat penyakit RO Thorak Pneumonia.

"Riwayat perjalanan belum diketahui. Pasien menyangkal ada kontak dengan kasus positif," sebut Mulyadi.

Ke-13 W, perempuan 42 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros A Yani untuk keperluan pekerjaan dengan hasil positif.

"Nyonya W ini tidak ada gejala atau OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," ucap Mulyadi.

Ke-14 M, perempuan 55 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-15 RG, perempuan 33 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Awal Bros Sudirman tanggal 19 Agustus dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-16 SML, laki-laki 31 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Awal Bros Sudirman tanggal 18 Agustus dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-17 FRN, perempuan 34 tahun, warga Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Santa Maria taggal 20 Agustus dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-18 FRA, perempuan 36 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien merupakan kontak erat satu rumah dengan kasus positif Tuan DA.

Ke-19 IAA, anak laki-laki usia 9 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien juga merupakan kontak erat satu rumah dengan kasus positif Tuan DA.

Ke-20 MZU, anak perempuan usia 3 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien juga merupakan kontak erat satu rumah dengan kasus positif Tuan DA.

Ke-21 USA, bayi usia 11 bulan, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien juga merupakan kontak erat satu rumah dengan kasus positif Tuan DA.

Ke-22 RKM, anak laki-laki usia 11 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien merupakan kontak erat satu rumah dengan kasus positif Nyonya YIW.

Ke-23 RKA, anak-laki usia 7 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien merupakan kontak erat satu rumah dengan kasus positif Nyonya YIW.

Ke-24 TA, laki-laki 28 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Prima tanggal 17 Agustus dengan hasil positif.

"Tuan TA ini merupakan OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," papar Mulyadi.

Ke-25 PY, laki-laki 36 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab di RS Awal Bros Sudirman tanggal 16 Agustus dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-26 HF, laki-laki 28 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan pemeriksaan swab di RS Awal Bros Sudirman tanggal 16 Agustus dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Terakhir atau tambahan kasus positif ke-27 yakni A, laki-laki 35 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. Pasien melakukan pemeriksaan swab di RS Awal Bros Sudirman tanggal 16 Agustus dengan hasil positif. Pasien juga OTG. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Selain tambahan 27 kasus positif, lanjut Mulyadi, hari ini juga terdapat 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 398 kasus, dimana 193 orang sudah sembuh, 62 masih dirawat di rumah sakit, 161 orang menjalani isolasi mandiri dan 6 orang meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+