Bertambah 70 Orang, Positif Corona di Pekanbaru Tembus 1.054 Kasus

Senin, 07 September 2020 - 20:24:28 WIB Cetak

Zaini Rizaldi Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami peningkatan yang sangat tajam. Hari ini Senin (7/9/2020) terdapat lagi tambahan sebanyak 70 kasus positif sehingga total kasus sudah menembus angka 1.000 orang lebih.

Dari 70 kasus terbaru, terdapat satu orang bayi usia 6 bulan, tiga balita dan satu anak-anak.

Berdasarkan data yang dirilis Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi Saragih, dari 70 kasus baru, sebanyak 66 orang tersebar merata di 12 kecamatan, ada 2 kasus di RSUD Arifin Achmad yang tidak ada keterangan domisili dan 2 lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau.

Untuk tambahan kasus positif terbanyak tercatat di Kecamatan Payung Sekaki berjumlah 11 orang, 7 di antaranya merupakan warga Kelurahan Labuh Baru Timur, 3 warga Labuh Baru Barat dan 1 warga Kelurahan Tampan.

Kemudian Kecamatan Marpoyan Damai terdapat tambahan 10 kasus, 2 di Kelurahan Maharatu, 1 di Tangkerang Barat, 2 di Tangkerang Tengah dan 5  orang di Sidomulyo Timur.

Di Kecamatan Rumbai ada tambahan 9 kasus, di Kelurahan Umban Sari 3 orang, Rumbai Bukit 1 dan Kelurahan Muara Fajar 5 orang.

Kecamatan Bukit Raya tercatat tambahan 7 kasus positif, 2 orang di Kelurahan Tangkerang Labuai, 1 di Tangkerang Selatan, 1 di Air Dingin dan 3 orang di Simpang Tiga.

Kecamatan Tampan juga terdapat tambahan 7 kasus positif, 2 orang di Kelurahan Simpang Baru, 3 di Delima, Sidomulyo Barat dan Tuah Karya masing-masing bertambah 1 orang.

Begitu juga dengan Kecamatan Senapelan yang bertambah 7 kasus positif, 3 orang di Kelurahan Kampung Baru, Padang Bulan, Kampung Dalam, Kampung Bandar dan Padang Terubuk masing-masing bertambah 1 orang.

Di Kecamatan Sukajadi ada tambahan 4 kasus, 2 orang di Kelurahan Sukajadi, 1 di Kampung Melayu dan 1 di Harjosari.

Selanjutnya di Kecamatan Tenayan Raya terdapat tambahan 3 kasus yang tersebar di tiga kelurahan yakni Tangkerang Timur 1, Sialang Sakti 1 dan Pematang Kapau 1 orang.

Di Kecamatan Pekanbaru Kota ada tambahan 2 kasus, 1 di Kelurahan Simpang Tiga dan 1 di Kota Tinggi.

Rumbai Pesisir juga bertambah 2 kasus, 1 di Kelurahan Lembah Sari dan 1 di Limbungan Baru.

Kecamatan Limapuluh juga bertambah 2 kasus, 1 orang di Kelurahan Sekip dan 1 lagi di Kelurahan Pesisir.

Terakhir Kecamatan Sail juga ada tambahan 2 kasus, yang mana keduanya merupakan warga Kelurahan Sukamaju.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat sebanyak 4 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus positif meninggal dunia tidak ada tambahan.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru terhitung awal Maret hingga 7 September 2020 berjumlah sebanyak 1.054 orang. Rinciannya, 290 orang sembuh, 116 dirawat di rumah sakit, 631 menjalani isolasi mandiri dan 17 orang meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+