12 Kecamatan di Pekanbaru Masuk Zona Kuning Corona, 3 Masih Oranye

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:37:55 WIB Cetak

Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, saat ini terdapat sebanyak 12 kecamatan yang masuk zona kuning sebaran virus corona. Sementara 3 kecamatan lainnya masih berstatus zona oranye.

"Jadi dari 15 kecamatan, tidak ada yang zona merah," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (23/2/2021).

Untuk 12 kecamatan yang masuk zona kuning dengan tingkat sebaran wabah rendah itu di antaranya Kecamatan Bina Widya, Bukit Raya, Kulim, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sukajadi dan Tuah Madani. 

"Sedangkan zona oranye (tingkat sebaran wabah sedang) yaitu Sail, Senapelan dan Tenayan Raya," terang Zaini.

"Data ini (sebaran wabah) diperbarui satu pekan sekali. Untuk tingkat kecamatan, kami menggunakan indikator epidemiologi," ulas pria yang akrab disapa dokter Bob ini.

Selanjutnya untuk tingkat kelurahan, disampaikannya sebagian besar sudah berada di zona kuning. Kelurahan yang masih berada di zona merah dengan tingkat sebaran wabah tinggi berjumlah 11 kelurahan.

Ke-11 kelurahan dimaksud di antaranya Kelurahan Simpang Baru, Sidomulyo Barat, Tangkerang Barat, Tangkerang Utara, Rejosari, Umban Sari, Tangkerang Labuai, Delima, Labuhbaru Barat, Tangkerang Tengah danb Tangkerang Timur.

"Indikatornya berdasarkan jumlah pasien positif. Kalau jumlahnya lebih dari 10 orang (dalam satu pekan), merupakan zona merah. Jumlah pasien 6 hingga 10 disebut zona oranye, dan 1 hingga 5 pasien positif masuk zona kuning," paparnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+