Pansel Baru Serahkan 326 Calon Kepsek Lulus Seleksi ke Walikota

Senin, 11 Maret 2019 - 13:40:50 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

BETUAH.COM, PEKANBARU - Panitia seleksi (pansel) Assesment kepala sekolah, Senin (11/3/2019) pagi baru menyerahkan sebanyak 326 nama pelamar yang lulus seleksi ke Walikota Pekanbaru.

"Hasilnya sudah lama ada. Namun karena berbagai kesibukan, baru tadi pagi diserahkan ketua pansel ke pak walikota," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal di jumpai di kantor walikota, Senin siang.

Setelah disampaikan ke walikota, sebut Jamal, 326 pelamar kepala sekolah yang lulus seleksi selanjutnya akan dilakukan evaluasi kinerja oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pekanbaru.

"Karena tidak hanya hasil assesment saja yang dipakai, tapi juga sesuai evaluasi kinerja. Kalau kinerja sejauh ini dinilai tidak maksimal, tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita. Sehingga dapat yang bagus," tegas dia.

Sesuai target, terang Jamal, kepala sekolah yang lulus seleksi akan dilantik sebelum akhir Maret ini.

"Kalau tidak (tuntas akhir Maret), tentu kita tunda, karena April akan ada UN. Yang jelas, kita usahakan sebelum akhir tahun ajaran ini sudah ada kepala sekolah baru," ujarnya.

Untuk diketahui, tahun ini Dinas Pendidikan Pekanbaru membuka seleksi untuk 241 kepala sekolah tingkat TK negeri, Sekolah Dasar (SD) negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri se Kota Pekanbaru. Dari 241 lowongan tersedia, terdapat sebanyak 326 pelamar. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+