DPRD Pekanbaru Minta Guru Fokus Siapkan Peserta Didik Hadapi UN

Senin, 11 Maret 2019 - 19:56:53 WIB Cetak

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan Hafis

BETUAH.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafis, mengimbau guru sertifikasi tingkat SD dan SMP agar fokus mengajar di sekolah guna mempersiapkan peserta didik jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) April mendatang.

Himbau itu disampaikan Zulfan menyikapi aksi demo ribuan guru yang tergabung dalam Forum Guru Sertifikasi di kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Senin (11/3/2019).

Mengenai revisi Peraturan Walikota (Perwako) No.7 Tahun 2019 tentang penghapusan TPP sesuai permintaan para guru, kata dia, biar dicarikan solusi dan diselesaikan oleh DPRD dan pemerintah kota.

"Kita akan jemput bola dan konsultasi ke Pemerintah Pusat terkait TPP ini. Apa solusiya, kita akan libatkan para guru dan pemerintah kota agar semua transparan," ujarnya. 

TPP, terang politisi Nasdem ini, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri bisa dibayarkan sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Dan saya rasa APBD kita masih sanggub untuk mengakomodir TPP guru ini," sebut dia.

Untuk itu, Zulfan mengimbau para guru untuk kembali ke sekolah dan fokus mengajar, mengingat saat ini siswa-siswi akan menghadapi UN.

"Beri kami waktu untuk menuntaskan persoalan ini, guru kita himbau untuk kambali fokus mengajar di sekolah,  kasian anak-anak kita yang sebentar lagi akan menghadapi UN," tutupnya. 

Ribuan guru sertifikasi tingkat SD dan SMP se Kota Pekanbaru, Senin (11/3/2019) pagi kembali ke jalan guna menuntut pembayaran TPP yang dihapus pemerintah kota sesuai Perwako No.7 Tahun 2019.

Aksi yang sama sebelumnya sudah dilakukan ribuan guru pada 5 Maret 2019 lalu. (ocu)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+