200 Personel Satpol PP Pekanbaru Siap Amankan Pilpres dan Pilleg

Jumat, 12 April 2019 - 12:02:46 WIB Cetak

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, siap diterjunkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (pilleg) 17 April 2019.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, 200 personel yang terdiri dari lima pleton itu nantinya masuk dalam formasi pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor-kantor kecamatan.

"Juga ada diterjunkan untuk pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) rawan. Nanti Polresta yang organisir, karena kita sifatnya hanya membantu pengamanan," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Selain pengamanan, sebut Agus, lima pleton personel Satpol juga siap diperbantukan untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang belum dibuka terhitung masa tenang 14 April 2019.

"Untuk penertiban APK ini, kita akan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)," ucap mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini.

Di samping itu, sambung Agus, sebanyak 50 personel tambahan siap dikerahkan jika terjadi situasi yang tidak kondusif mulai dari hari pencoblosan hingga penetapan pemenang Pilpres dan Pilleg.

"50 personel tambahan ini baru kita kerahkan kalau keadaan darurat. Tapi kita berharap kondisi tetap kondusif, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+