Kantor BKP-SDM Juga akan Disulap jadi Mal Pelayanan Publik

Jumat, 12 April 2019 - 20:11:09 WIB Cetak

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil

BETUAH.COM, PEKANBARU - Bekas kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) di kompleks perkantoran Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, juga bakal difungsikan sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, nantinya kantor BKP-SDM lama tersebut akan difungsikan untuk layanan yang butuh kapasitas cukup besar seperti tempat pengurusan paspor, Samsat dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Untuk MPP saat ini, nantinya khusus pelayanan yang tidak membutuhkan ruangan terlalu besar," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Disampaikan Jamil, pelebaran ruangan MPP hingga ke kantor BKP-SDM lama bertujuan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Hal itu mengingat kunjungan ke MPP terus meningkat yang mana sudah mencapai 1.000 orang per hari.

"Awalnya (kunjungan) cuma 300 orang, dan sekarang sudah mencapai 1.000 kunjungan," ungkapnya.

Lantaran terus meningkatnya jumlah kunjungan yang dikhawatirkan bakal mengakibatkan pelayanan yang diberi tak maksimal, maka DPM-PTSP menilai perlu memperluas area layanan dengan memfungsikan kantor lama BKP-SDM sebagai MPP.

"Sehingga pelayanan yang diberi tetap maksimal meskipun jumlah kunjungan terus meningkat," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Jamil, saat ini sudah terdapat sebanyak 26 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan BUMD/N yang turut memberi pelayanan di MPP.

"Nanti akan ada lagi penambahan dua instansi lagi di antaranya Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri. Keduanya sudah menyatakan siap bergabung, cuma ruang belum ada, maka perlu diperluas ruang pelayanan di MPP agar semua instansi bisa tertampung," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+