Pedagang di Terminal Tipe C Bakal Direlokasi ke Pasar Induk

Selasa, 14 Mei 2019 - 21:18:29 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru bakal merelokasi ratusan pedagang yang menempati Terminal C di Kecamatan Payung Sekaki ke Pasar Induk Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Tampan. 

Lantaran pembangunan Pasar Induk hingga kini masih digesa PT Agung Rafa Bonai selaku pengelola, pedagang diarahkan menempati pinggiran jalan menuju akses masuk ke Terminal Tipe C.

"Jadi bakal ditempatkan di sana (pinggiran jalan) dulu sembari menanti pasar induk tuntas dibangun," ujar Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Ingot, 217 pedagang yang menempati Terminal Tipe C tersebut sudah bersedia keluar dari terminal dan berjualan di pinggir jalan hingga difungsikannya Pasar Induk di wilayah Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

"Lokasi sementara ini (pinggiran jalan) sudah disepakati pedagang," ungkap dia.

Penertiban terhadap ratusan pedagang yang sudah menempati dan mendirikan lapak di Terminal Tipe C sejak beberapa tahun terakhir itu lantaran terminal tersebut akan difungsikan sebagai lokasi parkir Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Lantaran banyaknya pedagang yang sudah menetap di dalam areal terminal, membuat sebagian Bus TMP masih diparkirkan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (TBRPS) yang berdekatan dengan Terminal Tipe C tersebut. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+