Cabuli 5 Santri, Kepala Asrama Pesantren Ini Dihukum 228 Tahun Penjara

Sabtu, 01 Juni 2019 - 12:12:04 WIB Cetak

Ilustrasi

BETUAH.COM, MALAYSIA - Hakim di Pengadilan Negeri Kangar, Negara Bagian Perlis, Malaysia, menjatuhkan hukuman penjara selama 228 tahun dan hukum cambuk 42 kali kepada Nawawi Anuar, kepala asrama pesantren karena terbukti melakukan sodomi dan mencabuli lima santri.

Seperti dilansir Channel NewsAsia, Jumat (31/5/2019), vonis itu dijatuhkan pada Rabu (29/5/2019). Anuar mengaku melakukan 25 kali sodomi masing-masing terhadap lima santri.

Untuk satu kasus sodomi, pria berusia 28 tahun itu divonis 20 tahun penjara. Kasuanya pertama kali dilaporkan oleh seorang korban pada 24 April lalu.

Korban mengaku dipaksa pelaku berhubungan badan di kantor kepala asrama. Anuar disebut melakukan perbuatannya itu antara 9 hingga 15 April.

Wakil Kepala Kejaksaan Perlis, Noshuhada Mohd Yatim, meminta supaya pengadilan menjatuhkan hukuman berat kepada Anuar. Sebab, perbuatannya telah mencoreng citra pesantren dan mengakibatkan para korban dan keluarganya trauma.

Sedangkan kuasa hukum Anuar, Mohd Hapiz Rajali, meminta hukuman kliennya diringankan dengan alasan sudah meminta maaf dan juga merupakan korban pelecehan seksual. (red)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+