Puluhan ASN Pekanbaru tak Hadir di Hari Pertama Dinas

Senin, 10 Juni 2019 - 17:44:42 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan Sekdako M Noer menyalami ASN usai apel perdana di halaman kantor walikota di Tenayan Raya, Senin (10/6/2019) pagi.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 70 orang lebih atau sekitar 2,8 persen dari total 2.700 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di luar pegawai Puskesmas dan guru, tak hadir di hari pertama dinas, Senin (10/6/2019).

"Kami sudah rekap absensi ASN usai apel bersama. Tercatat 2,8 persen tak hadir tanpa keterangan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi melalui Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Fajri Adha, Senin siang.

Untuk ASN yang tak hadir, kata Fajri, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dahulu ke OPD terkait guna memastikan apakah ASN bersangkutan hanya tak ikut apel gabungan atau memang tak hadir sama sekali di hari pertama dinas.

"Hasilnya akan dilaporkan ke walikota untuk pemberian sanksi," ujarnya.

Sementara 97,2 persen ASN yang hadir dan mengikuti apel perdana pasca libur Idul Fitri 1440 H/2019 M, Fajri memastikan sudah langsung bekerja seperti hari biasa guna memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Jadi kami pastikan mayoritas sudah masuk kerja hari pertama bertugas," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer menyatakan bakal memberlakukan sanksi tega sesuai aturan berlaku bagi ASN yang tak hadir di hari pertama dinas.

"Sanksinya bisa saja berupa pemotongan tunjangan kinerja ASN bersangkutan," tegas dia. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+