1.385 Titik Jalan di Kota Pekanbaru Dalam Kondisi Rusak

Senin, 10 Juni 2019 - 21:29:30 WIB Cetak

Salah seorang warga memancing di badan Jalan Darma Bakti/Sigugunggung sebagai protes tak kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemko Pekanbaru. (Foto Instagram @Infopku)

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 1.385 titik jalan di Kota Pekanbaru, Riau, kini dalam kondisi rusak berat dan ringan. Kerusakan terbanyak tercatat di wilayah Kecamatan Payung Sekaki 282 titik serta Kecamatan Tampan 239 titik.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (10/6/2019).

Dikatakannya, dari 1.385 titik jalan rusak itu, beberapa ruas jalan di antaranya membutuhkan penanganan khusus dan waktu cukup lama untuk dilakukan perbaikan dengan sistem overlay atau peningkatan pelapisan.

"Sebab kerusakannya cukup parah," ungkapnya.

Guna melakukan perbaikan, Firdaus mengaku sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggesa perbaikan khususnya jalan yang mengalami rusak cukup parah.

"Jadi jalan yang mungkin butuh perawatan, ya perawatan saja. Tapi yang butuh penanganan lebih, tentu dibenahi secara bertahap," ujarnya.

Di kesempatan itu, Firdaus juga menyatakan jika tidak semua ruas jalan dalam Kota Pekanbaru menjadi tanggung jawab pemerintah kota untuk memperbaikinya.

"Karena ada sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat. Jadi tidak semua tanggung jawab dari pemerintah kota," tutup mantan Kepala Dinas PU Riau ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+