Bupati Kampar Tandatangani Komitmen Percepatan Pencegahan Anak Kerdil

Kamis, 04 Juli 2019 - 15:36:08 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, menandatangani pernyataan bersama komitmen pelaksanaan Stunting, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (3/7/2019). (Foto Humas Kampar)

BETUAH.COM, JAKARTA - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama 72 kepala daerah di Indonesia, melakukan penandatanganan pernyataan bersama komitmen pelaksanaan Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting).

Penandatanganan itu berlangsung pada rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan tema "mendorong konvergensi/integrasi program percepatan pencegahan anak kerdil di wilyah prioritas" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Penandatanganan disaksikan oleh Deputy Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Kementerian Kesehatan RI Agus Suprapto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretaris Wakil Presiden RI Bambang Widianto.

Dikatakan Catur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar sangat mendukung penuh program percepatan pencegahan anak kerdildi wilyah prioritas itu.

"Dengan telah ditandatangani komitmen bersama tadi, tentu tekad kita agar percepatan pencegahan anak kerdil atau stunting ini dapat dikurangi," harapnya.

Untuk itu, Catur memerintahkan instansi terkait agar segera melaksanakan berbagai kegiatan agar percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Kampar dapat diselesaikan dengan semaksimal mungkin.

Selain itu, sambung Catur, peran camat dan kades/lurah serta jajarannya serta berbagai elemen masyaraka seperti tokoh masyarakat tentu saja sangat dibutuhkan untuk mendukung dalam percepatan pencegahan stunting.

"Saya yakin dengan telah dilaksanakannya rapat koordinasi teknis ini seluruh dinas terkait dapat terjalin dengan baik, tentu nantinya di lapangan akan dibantu camat, kades dan tokoh masyarakat dapat mengurangi angka stunting," ujarnya.

Turut hadir mendapingi bupati, Plt Kepala Dinas Kesehatan Dedi Samhudi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Febrinaldi, Sekretaris PUPR Herman didampingi Nazaruddin. (rls/hms)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+