Mak Uwo Terjebak di Kamar Mandi, Terhirup Gas Beracun Hingga Tewas Terbakar

Ahad, 07 Juli 2019 - 01:11:05 WIB Cetak

Korban tewas (gambar yang diblur) dalam kebakaran 6 kios dan 1 ruko di Jalan Delima, Kecamatan Tampan, Sabtu (6/7/2019) malam. (Foto Dinas Damkar Pekanbaru)

BETUAH.COM, PEKANBARU - Korban tewas dalam kebakaran 6 kios dan 1 rumah toko (ruko) di Jalan Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Pekanbaru pada Sabtu (6/7/2019) malam oleh warga sekitar biasa dipanggil Mak Uwo.

Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Pekanbaru Fahriansyah menyebut, korban yang diperkirakan berusia 50 tahun itu ditemukan dalam posisi tengkurap di kamar mandi.

"Korban posisinya tengkurap. Sepertinya tidak terbakar secara langsung, namun terhirup gas beracun dan kekurangan oksigen," ungkapnya Sabtu malam.

Dari keterangan warga, Mak Uwo merupakan istri Afrizal, pemilik bengkel yang kiosnya juga ludes dilalap si jago merah dalam kejadian itu.

Saat terjadinya kebakaran, korban bersama suaminya tengah berada di dalam bengkel. Suaminya berhasil menyelamatkan diri setelah melompat dari bagian atas kamar mandi yang tidak memiliki atap. Sementara korban terjebak hingga akhirnya tewas di kamar mandi.

"Bengkelnya tidak ada pintu belakang. Suaminya selamat karena lompat dari kamar mandi yang tidak ada atap," kata salah seorang warga di lokasi kebakaran.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Irni Dewi mengatakan jika kronologis dan penyebab kebakaran 6 kios dan 1 ruko yang menelan satu korban jiwa itu masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian.

"Penyebab dan kronologis kebakaran masih tahap penyelidikan. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta," sebut dia. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+