Segel Satpol PP di MBC Hotel Dilepas dan Dibuang ke Tempat Sampah

Senin, 08 Juli 2019 - 02:13:52 WIB Cetak

Garis Pol PP di MBC Hotel yang dibuka dan dibuang ke tempat sampah.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Segel berupa Pol PP Line yang dipasang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru di pintu masuk DNA Fun and MBC Hotel di Jalan Tuanku Tambusai ujung, ditemukan telah lepas dan dibuang ke tempat sampah, Minggu (7/7/2019) malam.

Penyegelan sendiri sudah dilakukan Satpol PP sejak Selasa (2/7/2019) lalu lantaran hotel di wilayah Kecamatan Payung Sekaki itu nekat beroperasi meski tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, pencopotan Pol PP Line itu dilaporkan bawahannya yang terus mengawasi aktivitas di MBC Hotel sejak dilakukan penyegelan.

Begitu mendapat laporan, mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini langsung mendatangi lokasi. Agus kelihatan sangat marah dengan pencopotan segel sepihak yang diduga dilakukan oleh manajemen hotel tersebut.

"Jujur, saya tidak senang dengan perlakuan seperti itu. Kok buka segel seenaknya saja, dibuang pula ke tempat sampah," sesal dia dikonfirmasi wartawan di lokasi MBC Hotel, Minggu malam.

Kemarahan Agus bertambah ketika mendengar jika pencopotan segel itu telah seizin dirinya.

"Saya tidak senang, apalagi pihak hotel ada yang mengatakan segel boleh dibuka karena sudah izin dari saya. Mana ada izin dari saya, kalau segel itu dibuka pasti ada suratnya, bukan bisa seenaknya," tegas dia.

"Saya ini bukan orang bodoh, main buka segel pakai lisan-lisan. Harus resmi pakai surat, baru bisa dibuka," sambung dia.

Di lokasi, Agus langsung memerintahkan personelnya kembali memasang segel baru di pintu masuk DNA Fun and MBC Hotel dan mengingatkan ke pengelola agar tidak lagi mencopot segel yang terpasang sebelum seluruh proses perizinan diselesaikan.

"Sekarang kita pasang segel kedua, jangan coba-coba berani buka. (Kalau dibuka), semua pengunjung hotel maupun kolam berenang kita suruh pulang," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+