PMI Pekanbaru Bagikan 7.000 Masker ke Pengendara

Selasa, 17 September 2019 - 13:36:13 WIB Cetak

Ketua PMI Pekanbaru Muhammad Noer, memasangkan masker ke pengendara roda dua.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Selasa (17/9/2019) pagi membagikan sebanyak 7.000 masker ke pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Walikota Pekanbaru.

Ketua PMI Kota Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, pembagian ribuan masker dalam rangka HUT PMI ke-74 tahun 2019 itu turut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pelajar dan LSM Lira.

"Seperti ada yang dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, DLHK dan Tagana. Tapi yang dominan memang dari PMI, karena ada PMI kota dan PMI kecamatan," ungkapnya.

Pembagian masker yang sama, sebut M Noer yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru ini, nantinya akan dilanjutkan melalui pengurus PMI kecamatan se Pekanbaru.

"Karena itu, stok (masker) yang ada dari sejumlah sponsor sengaja tidak kita bagi habis, karena nanti juga akan kita bagi melalui pengurus PMI kecamatan. Nanti kita lihat kondisi di masing-masing kecamatan dulu," ujar dia.

Dengan pembagian masker itu, M Noer berharap dapat meminimalisir dampak kabut asap terhadap kesehatan warga mengingat kualitas udara di Pekanbaru sudah berada pada level tidak sehat.

"Untuk itu, kita mengimbau warga agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dan orangtua harus membatasi aktivitas anak di luar ruangan. Ini penting untuk meminimalisir dampak kabut asap seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+