Pekanbaru Segera Buka Penerimaan 346 CPNS, Guru Terbanyak

Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:24:31 WIB Cetak

Kepala BKPSDM Pekanbaru Masykur Tarmizi

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini turut membuka penerimaan sebanyak 346 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 235 di antaranya diprioritaskan untuk tenaga guru.

"Kemudian 87 orang untuk formasi teknis dan 24 tenaga kesehatan," urai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Jumat (25/10/2019).

Saat ini, kata dia, pemerintah kota tinggal menunggu jadwal pasti perekrutan dari Pemerintah Pusat. "Intinya kita di daerah bersiap saja menunggu kepastian jadwal rangkaian seleksi," ujarnya.

Informasi sementara, terang Masykur, untuk seleksi administrasi diperkirakan berlangsung pada November mendatang. Sedangkan rangkaian ujian diperkirakan berlangsung awal 2020.

Meski demikian, pihaknya sudah bersiap membentuk panitia penerimaan CPNS 2019 dan sekaligus mempersiapkan fasilitas ujian CAT. "Pada intinya BKPSDM Pekanbaru siap menggelar CPNS tahun ini," tegas dia.

Sebelumnya, Deputi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen menyampaikan untuk pengumuman pendaftaran CPNS dijadwalkan berlangsung akhir Oktober hingga awal November 2019, yang diawali dengan penetapan formasi CPNS 2019 kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. 

"Pengumuman pendaftaran akan dilanjutkan dengan pembukaan registrasi daring (online) pada November 2019," ungkapnya.

Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi diagendakan pada Desember 2019 dan dilanjutkan dengan pengumuman jadwal dan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020, diikuti dengan pelaksanaan SKD pada Februari 2020.

Selanjutnya hasil SKD dijadwalkan akan diumumkan pada Maret 2020 diikuti dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Integrasi kedua hasil seleksi dijadwalkan akan berlangsung April 2020. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+