Pekanbaru Kota Layak Pemuda Kategori Utama Tingkat Nasional

Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:35:57 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus (dua dari kanan) dan sejumlah kepala daerah saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda kategori Utama tingkat nasional tahun 2019 di Jakarta, Senin (28/10/2019) malam.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda kategori Utama tingkat nasional tahun 2019 dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan dengan nilai tertinggi di Indonesia ini diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, pada Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2019 di Jakarta, Senin (28/10/2019) malam.

Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan pada tahun ini terdapat 10 kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai layak dan pantas diberi penghargaan sebagai daerah atau Kota Layak Pemuda kategori Utama.

"Untuk nilai tertinggi diraih oleh Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam mewujudkan Kota pekanbaru yang aman dan nyaman, sehingga Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda kategori Utama tingkat nasional tahun 2019.

"Penghargaan ini adalah motivasi bagi kita semua, terutama bagi adek-adek dan anak kita pemuda dan generasi muda Kota Pekanbaru untuk terus  meningkatkan kreativitas serta aktivitas yang positif bagi masa depan diri, masa depan Kota dan masa depan negara sebagai penerima estapet kepemimpinan di masa datang," ujar dia.

"Selamat hari Sumpah Permuda ke-91, salam pemuda jaya, dan indonesia maju," ulas walikota.

Hadir pada Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2019 itu di antaranya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Plh Sekdako Azwan,  Kadispora Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Pariwisata Nurfaisal dan Kepala BKPSDM Masykur Tarmizi.

Kemudian hadir juga Ketua KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra dan jajaran, Ketua MPC Pemuda Pancasila Iwan Pansa dan jajaran, Relawan Muda Riau, Ippemaru, serta Forum Kewirausahaan Pemuda Pekanbaru. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Business

Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Sehat Tahun 2019

Selasa, 19 November 2019
Business

Lowongan 346, CPNS Pekanbaru Sudah Dilamar 1.652 Orang

Selasa, 19 November 2019
Business

125 Veteran Terima Sagu Hati dari Pemko Pekanbaru

Senin, 11 November 2019
Tulis Komentar +
Berita Terkait+