Pemkab Kampar Kembali Biayai Umrah 30 Masyarakat Panutan

Selasa, 05 November 2019 - 23:26:20 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan selamat kepada masyarakat panutan yang akan melaksanakan ibadah umrah secara gratis.

BETUAH.COM, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Provinsi Riau, tahun ini kembali membiayai perjalanan umrah sebanyak 30 orang masyarakat panutan dari 21 kecamatan.

Puluhan masyarakat panutan yang mendapat umrah gratis itu terdiri dari imam masjid, guru mengaji, gharim dan tokoh masyarakat.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan uang saku secara simbolis kepada perwakilan masyarakat panutan yang akan melaksanakan ibadah umrah.

Keberangkatan 30 masyarakat panutan menuju ke Tanah Suci Makkah tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, bertempat di aula rumah dinas bupati setempat, Senin (4/11/2019).

Dalam sambutannya, Catur menyampaikan pemberangkatan 30 masyarakat panutan untuk melaksanakan ibadah umrah merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah kepada mereka yang ikhlas mengabdikan diri terhadap pembinaan mental dan spiritual masyarakat di Kabupaten Kampar.

"Ini merupakan program yang berkesinambungan yang dimulai dari tahun 2017 lalu," ungkapnya.

Hingga tahun ini, sebut Catur, total sudah 89 orang masyarakat panutan yang diumrahkan oleh Pemkab Kampar.  "Semoga program ini akan terus berlanjut dan makin bertambah setiap tahunnya," harap dia.

Kepada masing-masing masyarakat panutan, terang Catur, pemerintah daerah juga memberikan uang saku senilai Rp5 juta di luar biaya pengurusan paspor, transportasi dan seragam.

"Semoga semua yang kita berikan bermanfaat bagi calon jemaah umrah dan dapat meningkatkan amal ibadah mereka di Tanah Suci nanti," tutupnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Yurnalis, dalam laporannya mengatakan bahwa penetapan peserta umrah diawali dengan usulan dari masing-masing desa di 21 kecamatan se Kabupaten Kampar.

"Dari 66 orang peserta yang mengikuti seleksi, lulus sebanyak 30 orang. Keberangkatan calon jemaah umrah akan dilaksanakan pada 5 November sampai 17 November, dengan total perjalanan selama 14 hari pulang pergi," ucapnya. (ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+