DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda LPP APBD 2019

Rabu, 15 Juli 2020 Cetak

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Pj Sekdako M Jamil sudah menyampaikan draf Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Pekanbaru 2019 dalam rapat paripurna, Selasa (14/07/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani serta Wakil Ketua Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri dan Ir Nofrizal dihadiri juga sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Paripurna yang dibuka Plt Sekwan Badria Rikasari melanjutkan pembacaan draf Ranperda LPP APBD Kota Pekanbaru 2019 oleh Pj Sekdako.

"Ini adalah kewajiban kita untuk menyampaikannya kepada DPRD Kota Pekanbaru setelah diperiksa oleh BPK RI beberapa waktu lalu sesuai dengan aturannya," kata Jamil.

Disampaikan Jamil, keberhasilan Pemko Pekanbaru meraih WTP empat kali berturut tidak terlepas dukungan DPRD.

"Tentu kaitannya dengan penataan dan pengelolaan keuangan dan akuntansi yang sudah dilaksanakan," tambahnya.

Jamil berharap, Ranperda ini segera dibahas oleh DPRD untuk dijadikan lembaran daerah. Artinya, prestasi apa yang sudah diraih saat agar dapat dimaksimalkan oleh seluruh OPD.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani menyebutkan, dari laporan yang disampaikan oleh Pemko Pekanbaru untuk penggunaan 2019 pada prinsipnya akan dibahas segera.

"Soal catatan-catatan dari BPK akan kita tindaklanjuti dan juga akan berkoordinasi dengan BPK. Tentunya juga Banggar DPRD akan mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi untuk dijalankan oleh Pemko yang bertujuan ke depan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Soal prestasi yang diraih pemko dengan empat kali WTP patut diapresiasi.

"Karena ini merupakan kinerja yang baik yang sudah dilakukan. Dan kedepan agar bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan," ungkap Hamdani.(Galeri)

Pimpinan DPRD Pekanbaru foto bersama dengan Pj Sekdako Pekanbaru M Jamil (empat dari kiri), usai Rapat Paripurna Ranperda LPP APBD Pekanbaru 2019.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani saat memimpin rapat paripurna.

Pimpinan sidang menyanyikan lagu Indonesia Raya pada sidang Paripurna.

Anggota DPRD Pekanbaru saat mengikuti rapat Paripurna.